Cara Meningkatkan Nafsu Makan Secara Alami

Gubug SEO. Cara Meningkatkan Nafsu Makan Secara Alami - Makanan adalah hal yang sangat utama untuk kita, karena sumber daya yang ada pada badan kita datangnya dari makanan. Daya yang ada di dalam badan kita ini muncul lantaran berlangsung pembakaran karbohidrat, ptotein serta lemak. Oleh karena itu, butuh masukan zat-zat makanan yang cukup ke dalam badan kita agar daya kita terpenuhi. Walau demikian, ada beberapa dari kita yang terkadang mungkin tak mempunyai selera atau mungkin nafsu makan. 

Kurangnya selera atau mungkin nafsu makan dapat juga menyebabkan menyusutnya berat tubuh kita dan mempengaruhi kesehatan tubuh. Untuk menambah kurangnya selera atau nafsu makan, anda dapat konsumsi suplement vitamin untuk meningkatkan nafsu makan, tetapi alangkah baiknya apabila kita memakai beberapa cara yang alami dan panduan dari kami. Makanan sangatlah utama, karena sumber daya/kekuatan kita datangnya dari makanan sehari-hari. Kurangnya nafsu makan bisa dikarenakan beberapa faktor, di antaranya demam, tifus, peradangan, influenza, serta malaria dan banyak faktor lainnya.


Untuk menangani kurang nafsu makan dapat memakai suplemen vitamin untuk peningkat nafsu makan, namun alangkah baiknya kita memakai beberapa cara yang alami dan beberapa tips dari saya yang mungkin berguna. Berikut beberapa panduan cara meningkatkan nafsu makan.

1. Olahraga 

Pasti semua orang sudah tau tentang olahraga dan apa manfaat dari olahraga. Olahraga yang teratur sangat baik untuk kesehatan. Karena dari olahraga dapat memperoleh kesehatan yang alami dan pastinya akan kebal dari penyakit. Olahraga juga dapat menaikkan detak jatung serta dapat membakar kalori. Ketika kalori di dalam tubuh kita terbakar karena keluarnya keringat setelah berolahraga, maka di sanalah nafsu makan pun ikut meninkat. 

2. Jeruk 

Buah yang kaya akan vitamin C ini dapat dibuktikan bisa menambah nafsu makan seseorang dan dapat melindungi ketahanan badan. Jadi, saat ini bila anda mau menambah nafsu makan, Anda bisa mengkonsumsi buah jeruk yang fresh dan segar. Mengkonsumsi buah jeruk tiap hari selain menambah nafsu makan, stamina kita juga bertambah.

3. Tertawa 

Coba anda mencari sesuatu yang bisa mengundang tawa. Bisa dengan membaca cerita-cerita lucu, liat acar TV yang menghibur atau hiburan-hiburan lainnya. Dengan tertawa bisa meningkatkan mood kita untuk makan lebih bnyak. Tapi ingat juga, tertawanya jangan berlebihan, hehe...

4. Pepaya

Buah pepaya selain bisa melancarkan pencernaan kita, bisa juga untuk meningkatkan nafsu makan kita. Selain buahnya, daunnya juga bisa dipakai untuk penambah nafsu makan. Bila anda tak suka dengan daunnya, maka dapat mencampurkan dengan daun yang lain serta memakannya berbarengan.

5. Begadang

Ketika kerja atau mungkin menyempatkan diri untuk tidur sampai larut malam, pasti perut Anda akan kroncongan. Nah, saat itu pasti mood untuk makan akan meningkat. Tapi harus di ingat juga, sebenarnya tidak di sarankan untuk makan larut malam, karean bisa mengundang berbabagai penyakit di antara penyakit gula. Tapi jika itu perlu, Anda bisa makan sedikit saja. Setelah makan malam tersebut, usahakan diamkan dulu kurang lebih satu jam agar lemak dalam tubuh tidak bertambah.

Beberapa tips di atas mungkin akan membantu Anda yang kurang nafsu makan, tapi jika hal di atas tidak ada pengaruhnya buat Anda, segeralah periksakan diri Anda ke dokter. Sekian dulu tips cara meningkatkan nafsu makan.

Semoga bermanfaat!!

0 komentar:

Posting Komentar